Laman

Kamis, 04 Oktober 2012

Lagu Wajib Nasional

Dulu waktu SD tentu dan pastinya dong diajarin banyak lagu - lagu terutama lagu wajib. Kenapa coba disebutnya lagu 'wajib'? Apa kalo selama ini kita ngga nyanyiin itu lagu, atau nggak hapal sama itu lagu kita dosa, gitu? Hmmm, jawabannya emang nggak. Dan mungkin cukup banyak Rakyat Indonesia sendiri yang nggak hapal dengan lagu wajib.

Uniknya lagi, ada lagu wajib tapi nggak ada lagu sunnah. heheee. Tapi itu ngga usah dibahas lah ya. Ternyata, dalam setiap lagu wajib itu terdapat unsur penyemangat n pengingat yang memang cukup ampuh buat mengingatkan Rakyat Indonesia ini akan negaranya sendiri.

tapi kalo kata orang mungkin "Nginget Negara ini? Bah kita aja udah mulai dilupakan ama negara ini, liat kita orang - orang kecil dari dulu sampe sekarang idupnya juga susah, ngga kayak orang yang di atas idupnya gampang tinggal ambil duit kita orang kecil aja mereka udah bisa leha - leha."

Ngga gitu mas bro. Semua itu ya dimulainya dari diri sendiri, coba kita liat dulu diri kita apakah kita udah bener ato belom. Kalo kita kerjaannya cuman ngeluh aja juga ngga bener namanya. Oke hidup itu susah, ya emang yang namanya idup itu susah. Idup yang bener lho ya maksudnya. Masuk surga? Apalagi. Godaan sana sini, emang kalo mau idup enak ga pake susah itu ya ngga usah peduli ama pertanggungjawaban, mamen. Tapi kita ini kan manusia, meeen, manusia. Allah menciptakan kita di muka bumi sebagai khalifah kan karena kita berpotensi menjadi makhluk terbaik di muka bumi, kenapa nggak kita jalankan peran kita sebagai makhluk paling oke di mata Allah?

Nah kalo kita yang di bawah udah sadar dan berkelakuan baik, tapi di atasnya masih bengal juga, nah itu dosa mereka. Tapi kita kan di dunia dikasih perintah juga "ammar ma'ruf nahi munkar", ya orang jahat jangan didiemin aja coy, itu yang dijahatin bagaimanapun kita - kita juga. Meskipun ngga kerasa, meskipun ngga langsung, tapi itu kejahatan juga. Kita kan sesama manusia harus saling mengingatkan, lain lagi kalo yang ngambilin duit itu bebek, daripada diingetin mending digoreng aja sekalian.

Udah diingetin masih juga? Dihukum, laaah. Hukum ngga beres? ckck, Hukum Allah itu sangat keras.

Yah, itu sedikit cerita aja. Mungkin selama ini kita punya pemikiran kayak gitu (sekalian ngingetin diri sendiri). Sebenernya bakalan oke banget kita itu ngedengerin lagu wajib ya seenggaknya, minimal, seminggu sekali lah. Top markotop banget kalo sampe sehari sekali. Apalagi kalo playlist MP3 Player isinya lagu wajib semua. Lagu wajib itu untuk mengingatkan kita untuk berbakti kepada negara, apa yang udah kita lakukan buat negara? Ingat lagi, ini negara kita.

Bagaimanapun ini negara, ya ini negara kita. Negara yang kita cintai, negara kelahiran kita. Negara nenek moyang kita, negara keluarga kita. Negara yang melindungi kita, negara perjuangan pahlawan kita.

HIDUP RAKYAT INDONESIA. Ayo kita tanamkan bersama rasa cinta pada negeri kita. Rasa cinta untuk membuatnya senantiasa lebih baik dari sebelumnya.

Beberapa link buat download lagu perjuangan :

http://www.4shared.com/mp3/SwCh5pS9/Lagu_Perjuangan_-_Indonesia_Pu.html
http://www.4shared.com/mp3/qUHwm-IE/Lagu_Indonesia_Raya_original_v.htm
http://www.4shared.com/mp3/eV99luDU/Lagu_Wajib_-_Indonesia_Raya.htm
http://www.4shared.com/mp3/IWBjGkGG/lagu_perjuangan_-_syukur.html
http://www.4shared.com/mp3/E00naxHO/lagu_perjuangan_-_garuda_panca.html
http://www.4shared.com/mp3/4VEp_Try/lagu_perjuangan_-_bagimu_neger.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar